Jumat 01 Jan 2016 03:16 WIB

Jelang Tahun Baru, Gedung Pencakar Langit di Dubai Terbakar

Rep: C30/ Red: Bayu Hermawan
Gedung pencakar langit di Dubai (ilustrasi)
Gedung pencakar langit di Dubai (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perayaan malam tahun baru di Dubai, diwarnai dengan terbakarnya gedung The Address, yang merupakan gedung setinggi 300 meter.

Dikutip dari BBC, kebakaran terjadi pada Kamis (31/12) malam waktu setempat. Material-material yang terbakar tampak jatuh dari gedung The Address setinggi 300 meter itu ketika regu pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Kebakaran terjadi menjelang pelaksanaan pesta kembang api Tahun Baru yang sedianya digelar di Burj Khalifa, pencakar langit tertinggi di dunia. Berdasarkan keterangan dari pemerintah Dubai, melalui Twitternya, api berasal dari lantai 20 gedung tersebut.

Api kemudian menjalar dengan cepat ke lantai-lantai gedung bertingkat 60 itu. Belum diketahui apa penyebab kebakaran dan apakah ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Tiba-tiba kami melihat gumpalan asap besar muncul antara Menara Khalifa Tower dan hotel," ujar salah seorang wisatawan Michelle Duque.

Meski ada kebakaran di gedung The Address, pihak berwenang Dubai menyatakan perayaan malam tahun baru 2016 tetap berlangsung. The Address merupakan hotel dan apartemen yang berada tidak jauh dari Burj Khalifa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement