Sabtu 02 Jan 2016 07:21 WIB

Putra Penguasa Dubai 'Nyamar' Jadi Pemadam Kebakaran

Putra penguasa Dubai, Sheikh Mansoor bin Mohammed Al-Maktoum ikut memadamkan kebakaran malam tahun baru di Dubai
Foto: twitter
Putra penguasa Dubai, Sheikh Mansoor bin Mohammed Al-Maktoum ikut memadamkan kebakaran malam tahun baru di Dubai

REPUBLIKA.CO.ID, Kebakaran yang terjadi di sebuah hotel di Dubai pada malam tahun baru menyisakan cerita baru. Putra penguasa dubai yakni Sheikh Mansoor bin Mohammed Al-Maktoum kedapatan 'menyamar' sebagai petugas pemadam kebakaran. Tak hanya menyamar, ia juga ikut memadamkan kebakaran tersebut. 

Dikutip dari The Independent, tak hanya menyamar, putra penguasa Dubai itu juga ikut memadamkan kebakaran tersebut. Ia menggunakan seragam pemadam kebakaran dan bergabung dengan para pemadam kebakaran lainnya.

Seorang fotografer Gulf News berhasil 'membongkar' penyamaran tersebut. Ia pun telah membagikan foto tersebut ke twitter dan sejumlah wartawan.

Sheikh Mansoor adalah putra Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab dan Emir Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum

Sebelumnya, perayaan malam tahun baru di Dubai, diwarnai dengan terbakarnya gedung The Address, yang merupakan gedung setinggi 300 meter.

Dikutip dari BBC, kebakaran terjadi pada Kamis (31/12) malam waktu setempat. Material-material yang terbakar tampak jatuh dari gedung The Address setinggi 300 meter itu ketika regu pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Kebakaran terjadi menjelang pelaksanaan pesta kembang api Tahun Baru yang sedianya digelar di Burj Khalifa, pencakar langit tertinggi di dunia. Berdasarkan keterangan dari pemerintah Dubai, melalui Twitternya, api berasal dari lantai 20 gedung tersebut. Api kemudian menjalar dengan cepat ke lantai-lantai gedung bertingkat 60 itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement