Kamis 14 Jan 2016 07:19 WIB

Aksi Ninja Pria Ini Selamatkan Mobilnya yang Dibawa Pencuri

Gambar dari CCTV yang menunjukkan si pemilik mobil lompat masuk ke dalam jendela mobil untuk menghalau pencuri yang membawa mobilnya.
Foto: abc
Gambar dari CCTV yang menunjukkan si pemilik mobil lompat masuk ke dalam jendela mobil untuk menghalau pencuri yang membawa mobilnya.

REPUBLIKA.CO.ID, DARWIN -- Seorang pengemudi melakukan ‘lompatan ninja’ melalui jendela mobilnya yang sedang bergerak ketika seseorang diduga mencoba mencuri mobil itu dari sebuah pompa bensin di Darwin, Australia.

Video dari insiden yang terjadi November lalu yang dirilis oleh Kepolisian Wilayah Australia Utara ini, menunjukkan pemilik mobil yang berjalan ke konter kasir di SPBU Malak, di pinggiran utara Darwin.

Saat ia melakukannya, seseorang terlihat muncul dari kegelapan, masuk ke dalam mobil dan mulai menjalankan mobil. Sang pemilik kemudian terlihat berlari kembali ke mobilnya dan loncat masuk jendela mobil dari sisi penumpang dengan kakinya terlebih dahulu, saat mobil tengah melaju.

Pemilik mobil gagal dalam lompatan pertamanya untuk masuk ke mobil, tetapi ia mencoba lagi dan berhasil, di saat terduga pencuri melompat keluar dan lari. Kepolisian Wilayah Utara Australia mengatakan, mereka sekarang merilis CCTV dalam upaya untuk menemukan Timothy Slater (24 tahun), yang mereka nyatakan bertanggung jawab atas upaya pencurian gagal tersebut.

"Polisi mengimbau masyarakat untuk memberitahukan informasi tentang keberadaannya," ujar Sersan Senior Detektif Mark Bland.

Polisi mengatakan, Timothy dicari karena serangkaian dugaan pelanggaran, termasuk penyerangan, penggunaan tidak sah dari kendaraan bermotor, dan pencurian.

"Timothy digambarkan memiliki perawakan warga Aborijin, tinggi 170 sentimeter dan berambut hitam. Polisi mendesak anggota masyarakat untuk tidak mendekati Timothy, dan melaporkan semua informasi yang ada kepada mereka," ungkap Sersan Mark.

Video dari terduga pencuri dan lompatan si pemilik mobil dengan cepat menuai komentar di media sosial.

"Orang yang memiliki mobil itu. Anda harus mencarinya karena ia tampaknya agen rahasia atau sesuatu seperti itu! Tak pernah melihat hal itu dalam kehidupan nyata, LOL," tulis Chad Oliver di Facebook.

"Ninja epik melompat ke jendela penumpang, siapa pun itu," tulis Nathan Land.

Jake Bubba McMillan menyampaikan saran ini untuk polisi. "Kalian harus merekrut pemilik mobil itu, video itu adalah resume, hahahaha."

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-01-14/aksi-ninja-pria-darwin-selamatkan-mobilnya-yang-dibawa-pencuri/1535562
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement