Ahad 24 Jan 2016 06:12 WIB

Seorang Pria Inggris Mencekik Istrinya dengan Kabel Telepon

Rep: C21/ Red: Citra Listya Rini
Korban tergeletak (ilustrasi)
Foto: depotproperty.com
Korban tergeletak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALLORCA  -- Seorang pria Inggris, Warren Lysttle (50 tahun) ditangkap pihak berwenang setelah mengaku telah mencekik istrinya Janne Lyttle dengan kabel telepon. Warren Lyttle (50) mengakui perbuatannya ketika menelepon layanan darurat pada Ahad (23/1) dini hari WIB.

Paramedis dan polisi setempat yang datang ke lokasi kejadian menemukan tanda-tanda jeratan di leher Lisa Janne Lyttle. Saat ditangkap Warren tidak memberikan perlawanan apapun, ketika ditangkap dan sekarang ditahan si sebuah kantor polisi di Son Rapina dekat TKP di Costa de la Calma, dekat Magaluf, Spanyol.

Rencananya dia akan muncul disidang pengadilan pribadi pada Senin (24/1). Sedangkan proses autopsi Janne akan dilakukan sore ini. Juru Bicara Sipil Guardia menahan Warren karena dugaan rencana pembunuhan. 

"Seorang pria Inggris yang berdomisili di Mallorca menelepon layanan darurat sekitar 03:20 dan mengaku berencana membunuh istrinya. Korban dicekik dengan kabel telepon," kata juru bicara tersebut.

Warren tercatat tinggal di Mallorca sejak satu dekade, sedangkan istrinya terkadang menetap di Inggris dan Spanyol.

Tidak diketahui apa yang mengakibatkan Janne tewas, namun hanya diketahui korban tewas di sebuah Apartement Siesta di Costa de la Calma, Calvia.

Wali Kota Calvia Alfonso Rodriguez Badal menanggapi kasus pembunuhan ini dengan mengumpulkan warga di kota Santa Ponca untuk mengheningkan cipta selama lima menit.

"Seluruh elemen bersatu mengutuk tindakan kekerasan dan berbagi rasa sakit dan kesedihan untuk anak Lisa Janne, kerabat dan teman-teman." kata Badal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement