Ahad 31 Jan 2016 19:20 WIB

Mantan Bos Mafia Ditembak Mati Menantu

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ilham
Mafia/ilustrasi
Foto: anp/afp
Mafia/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Mantan bos mafia Kanada ditembak mati di rumahnya di Toronto. Seperti dilansir BBC, Ahad (31/1), Rocco Zito yang berusia 87 tahun itu adalah anggota senior kelompok mafia Ndrangheta atau Calabrian yang berbasis di Italia Selatan.

Menurut Toronto Sun, ia pernah menjadi pemimpin mafia paling kuat di Toronto. Kematian Zito diketahui ketika polisi tiba di rumahnya pada Jumat. Zito ditemukan masih hidup dengan luka tembak.

Namun akhirnya nyawanya tak tertolong. Tadinya pejabat kepolisian tidak menginformasikan identitas korban tewas itu adalah Zito.

Hingga pada Ahad, polisi merilisnya bersama informasi pelaku penembakan. Ia adalah menantu Zito, Domenico Scopelliti. Ia menyerahkan dirinya ke polisi pada Sabtu (30/1).

Scopelliti akan hadir di pengadilan dengan dakwaan pembunuhan tingkat pertama. Motif pelaku masih tidak diketahui.

Zito lahir di Fiumara, Calabria, Italia pada 1928. Ia pindah ke Kanada pada pertengahan tahun 1950an. Ia diketahui memiliki hubungan erat dengan cabang Nrangheta di New York, Montreal, dan Italia. Polisi mengatakan kelompok mafia ini mengoperasikan jaringan penyelundupan kokain di Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement