Kamis 04 Feb 2016 21:34 WIB

Buaya Berusia 50 Tahun Ditangkap di Tepi Laut Australia

Petugas berhasil menangkap buaya ini sekitar pukul 20.30 waktu setempat.
Foto: abc
Petugas berhasil menangkap buaya ini sekitar pukul 20.30 waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, QUEENSLAND -- Seekor buaya sepanjang 4,7 meter yang usianya diperkirakan 50 tahun ditangkap  petugas satwa liar di kawasan tepi laut di kota Townsville, Queensland Utara, Australia, Rabu (3/2).

Kawasan pantai di kota terserbut ditutup untuk umum pada Rabu setelah warga melihat buaya ini berenang sekitar 50 meter dari tepi pantai. Petugas yang datang kemudian berhasil menangkap buaya air asin itu sekitar pukul 20.30 waktu setempat.

Menggunakan lampu dan senter, petugas memerlukan waktu selama beberapa jam untuk memindahkan buaya ini. Mereka harus meminta bantuan polisi dan warga biasa memasukkan buaya ini ke dalam truk pengangkut.

Petugas satwa Michael Joyce mengatakan menangkap buaya ini susah namun harus dilakukan.

"Ini adalah daerah yang masuk kategori dua, dimana kami harus menangkap atau memindahkan buaya yang panjangnya lebih dari dua meter, dan juga di sini daerah yang banyak kegiatannya." kata Joyce.

Joyce memperkirakan buaya tersebut paling sedikit berusia 50 tahun.

"Beberapa giginya sudah tidak ada lagi. Satu matanya juga hilang. Salah seorang staf mengatakan dia sudah banyak makan asam garam, terlibat perkelahian dengan buaya lain atau mahkluk lain," katanya.

Departemen Lingkungan dan Perlindungan Budaya (DEHP) mengatakan buaya tersebut sekarang akan dipindahkan ke peternakan buaya atau kebun binatang.

 

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-02-04/buaya-berusia-50-tahun-ditangkap-di-tepi-laut-di-australia/1543702
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement