Senin, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Senin, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Nenek Ini Selamat Dari Ribuan Sengatan Lebah

Ahad 07 Feb 2016 06:16 WIB

Rep: Adysha CR/ Red: Hazliansyah

Ilustrasi sengatan lebah

Ilustrasi sengatan lebah

Foto: BBC

REPUBLIKA.CO.ID, Mendapat sengatan lebah di tubuh tentunya sangat menyakitkan. Apalagi sengatan dilakukan oleh sekelompok lebah yang jumlahnya tidak sedikit.

Hal itulah yang dialami seorang dari Amanzimtoti yang disengat ribuan lebah. 'Ajaibnya', nenek ini berhasil selamat meski menderita sakit yang amat hebat.

Informasi penyerangan lebah ini diterima oleh regu penyelamat Netcare 911, Chris Botha. Saat sedang berjaga siang hari, Botha menerima telepon dari seorang pria di area Doonside yang meminta pertolongan. Dalam laporan tersebut, pria itu bertutur pada Botha bahwa ada anggota keluarganya yang diserang oleh lebah.

"Kebetulan saya juga seorang peternak lebah. Saya menyiapkan peralatan dan segera menuju tempat kejadian," cerita Botha, dikutip dari news24.com, Ahad (7/2).

Saat di kejadian, Botha mengatakan petugas pemadam sudah 'mengamankan' lokasi kejadian sehingga Botha segera menuju korban sengatan lebah. Botha kemudian menyadari bahwa korban merupakan seorang wanita tua yang saat itu sudah terlindungi oleh balutan selimut.

Botha kemudian mengevakuasi sang nenek ke area yang lebih aman. Setelah mencapai tempat yang aman, Botha pun segera memeriksa sang nenek dan membuka balutan selimut yang sebelumnya menutupi tubuh sang nenek.

"Saat itu, saya melihat bahwa sang nenek benar-benar menderita ribuan sengatan lebah," ujar Botha.

Penanganan nenek tersebut segera dilimpahkan kepada tenaga medis yang kemudian secara cepat berupaya menstabilkan kondisi sang nenek yang saat itu cukup kritis. Setelahnya, sang nenek segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Botha mengatakan, sebelumnya ada sekelompok anak yang iseng mengganggu sarang lebah dengan melempar batu. Ketika lebah merasa terganggu dan keluar dari sarangnya, sang nenek kebetulan melewati area tersebut. Akibatnya, lebah-lebah yang merasa terganggu tersebut menyeran sang nenek. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA