Sabtu 13 Feb 2016 14:04 WIB

Setelah Homoseksual, Apakah Paedofil Juga Minta Hak yang Sama?

Demonstrasi mengecam kaum homoseksual. Ilustrasi
Foto: AP
Demonstrasi mengecam kaum homoseksual. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak negara-negara Barat yang kini telah mengakui LGBT dan memperbolehkan pernikahan sesama jenis. Bahkan, pasangan LGBT diperbolehkan untuk mempunyai anak.

Namun, tak sedikit kalangan di sana yang juga mengkhawatirkan pengakuan LGBT tersebut. Salah satunya yakni ayah Senator Ted Cruz, Rafael Cruz. Kekhawatiran itu ia sampaikan pada Oktober tahun lalu tentang kemungkinan aktivis LGBT akan juga mencoba melegalkan paedofilia.

"Saya kira hal selanjutnya yang akan mereka dorong adalah melegalisasi paedofil," ujal Cruz kepada BuzzFeedNews dan dilansir Washingtonn Post.

Rafael Cruz yang juga seorang pastor menyampaikan pernyataan itu saat World Congress of Families di Salt Lake City. Rafael mendukung anaknya, Ted Cruz, yang kini maju sebagai kandidat presiden AS dari Partai Republik.

Ihwal wacana penuntutan hak sama kalangan paedofil, seperti homoseksual, bukan hal baru. Pada 2011, Jack Minor, editor senior dari greeleygazette.com, membuat tulisan yang memicu kontroversi dengan judul, "Pedophiles want Same Rights as Homosexuals".

Ia mengatakan, dengan menggunakan taktik sama yang digunakan aktivis gay, paedofil mencoba mencari pembenaran atas hasrat seksual mereka kepada anak. Hasrat itu tidak jauh berbeda dengan heteroseksual dan homoseksual.

Sejumlah ahli terus memperdebatkan masalah ini, apakah paedofil merupakan hasrat seksual sejak lahir atau merupakan penyimpangan akibat trauma atau hal-hal tertentu.

Dalam penelitiannya, seorang psikologis ternama James Cantor mengatakan, paedofil membagikan karakter kabel otak berbeda. Dia berpendapat, satu sampai lima persen dari semua manusia memiliki kecenderungan untuk tertarik dengan anak-anak. 

Baca juga,  Facebook dan WhatsApp juga Dukung LGBT.

 

sumber : Washington Post
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement