Ahad 21 Feb 2016 14:46 WIB

Penembakan Sembarang di Michigan, Enam Tewas

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Indira Rezkisari
Kendaraan yang digunakan oleh tersangka penembakan di Kalamazoo, Michigan.
Foto: Ed Finnerty/Kalamazoo Gazette via AP
Kendaraan yang digunakan oleh tersangka penembakan di Kalamazoo, Michigan.

REPUBLIKA.CO.ID, MICHIGAN -- Sedikitnya enam orang tewas dalam serangkaian penembangan sembarang di Michigan, Sabtu (20/2) malam. Sejumlah orang lainnya tertembak dan mengalami luka-luka.

Departemen Keselamatan Publik Kalamazoo mengatakan dalam akun Facebooknya, enam orang tewas dan sedikitnya tiga tertembak di Wilayah Kalamazoo. "Sepertinya kami harus berhadapan dengan kasus terburuk, seseorang berkendara sambil menembaki orang-orang," kata Undersheriff Kalamazoo, Paul Matyas pada NBC News.

Pelaku diidentifikasi sebagai pria kulit putih berusia sekitar 50 tahunan. Ia diyakini mengendarai mobil warna gelap Chevy HHR SUV. Penduduk diminta waspada.

Menurut media lokal, empat orang ditembak mati di sebuah restoran Cracker Barrel di Texas Township. Dua orang lainnya tewas ditembak di Seelye Kia, Kalamazoo. Sejumlah orang tertembak dalam keadaan kritis.

Data korban tidak dirilis tapi menurut media lokal, salah satunya berusia delapan tahun. Para korban dan tempat kejadian tampak tidak terhubung satu sama lain. Motifnya saat ini masih belum diketahui, dikutip Reuters.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement