Ahad 28 Feb 2016 05:14 WIB

Pawai Ku Klux Klan Akibatkan 3 Orang Tertusuk

Simbol Ku Klux Klan atau KKK
Foto: ist
Simbol Ku Klux Klan atau KKK

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Tiga orang menjadi korban penusukan dan sejumlah orang ditangkap dalam pawai Ku Klux Klan (KKK) di Anaheim yang berakhir dengan kericuhan, Ahad waktu Indonesia atau Sabtu waktu AS (27/2).

Sekelompok kecil orang yang mengaku perwakilan dari KKK mengumumkan akan mengadakan pawai di Pearson Park pukul 01.30. Pada pukul 11.00 sejumlah orang muncul di taman untuk mengkonfrontasi KKK.

Sejam kemudian beberapa pria dengan emblem bendera konfederasi tiba dan langsung digiring polisi ke sisi taman. Kericuhan lalu pecah dan pengunjuk rasa rampak memukuli pria dengan kaos bertuliskan Grand Dragon. Di sisi lain para pemrotes berjatuhan ke tanah dan tampak berdarah akibat tusukan.

Suporter KKK yang diborgol polisi mengatakan dia menikam orang dengan alasan bela diri. Saksi mata mengatakan pendukung KKK menggunakan tiang bendera sebagai senjata saat bertikai dengan pemrotes KKK.

Dua pria lain juga jadi korban tusukan, ujar Sersan Daron Wyatt dari Kepolisian Anaheim. Salah satunya adalah pemrotes, satu lagi belum diketahui identitasnya, dikutip dari LA Times.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement