Senin 29 Feb 2016 07:18 WIB

Media Sosial Pertanyakan tak Ada Pemberitaan Pembunuhan Tiga Muslim

Rep: Gita Amanda/ Red: Bilal Ramadhan
Tempat Kejadian Perkara tewasnya tiga orang muslim di Indiana, AS.
Foto: Arab American News
Tempat Kejadian Perkara tewasnya tiga orang muslim di Indiana, AS.

REPUBLIKA.CO.ID, INDIANA -- Media online Vox mengangkat sepotong pemberitaan mengenai penembakan tiga orang muslim di Fort Wayne, AS pada Sabtu (27/2). Setelahnya banyak pembaca mengatakan di media sosial mempertanyakan mengapa tak banyak berita atau liputan soal kematian tersebut.

Salah seorang netizen Laura Zweig mengatakan ia berasal dari Fort Wyne tapi sama sekali tak mendengar mengenai berita tersebut. Begitu pula Myjaedah Speaks, melalui akun Twitter pribadinya ia juga mempertanyakan tak adanya pemberitaan media mengenai kematian tiga pemuda Muslim yang tewas ditembak itu.

Pembunuhan ketiga pemuda Muslim Indiana datang pada pekan yang sama dengan penembakan massal lainnya di AS. Terakhir pada Sabtu malam, pria yang diidentifikasi sebagai Jason Dalton melaju ke sekitar kota Michigan dari Kalamazoo.

Ia kemudian menembak orang secara acak hingga menyebabkan setidaknya enam orang meninggal. Kemudian pada Kamis (25/2), tiga orang tewas dan setidaknya 14 orang lainnya terluka oleh seorang pria bersenjata. Mereka terlibat serangkaian penembakan di negara bagian Kansas.

Tiga orang muslim yang tewas terbunuh tersebut teridentifikasi dengan nama Muhammad Adam Tairab (17 tahun), Adam Kamel Mekki (20 tahun) dan Mohamedtaha Omar (23 tahun)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement