Selasa 01 Mar 2016 04:31 WIB

Evo Morales Miliki Seorang Anak di Luar Pernikahan

Evo Morales
Foto: AP
Evo Morales

REPUBLIKA.CO.ID, LA PAZ -- Presiden Bolivia Evo Morales kembali mendapatkan kejutan di pengujung masa jabatannya. Setelah sebelumnya ia dikejutkan oleh kabar bahwa mantan kekasihnya Gabriela Zapata (29 tahun) ditangkap dan ditahan pada Jumat (26/2) karena dugaan pencucian uang, penggelapan dan penyalahgunaan kekuasaan.

Kini Morales kembali dikejutkan oleh kabar yang menyebutkan bahwa ia memiliki seorang anak dari hasil hubungan asmaranya bersama Zapata.  Morales sebelumnya sudah mengakui ke publik perihal hubungan asmaranya dengan Zapata yang terjalin pada 2007 silam.

Saat menjalin hubungan asmara, pasangan kekasih ini memiliki anak bersama. Tetapi Morales hanya mengetahui bahwa anak yang dikandung Zapata meninggal saat dilahirkan. Namun, pada Sabtu (27/2) lalu seorang wanita yang mengaku sebagai bibi Zapata berbicara ke publik bahwa anak tersebut masih hidup dan diberi nama Ernesto Fidel oleh Zapata.

"Jika pihak keluarga (Zapata) mengizinkan, saya akan mengambil hak asuh anak tersebut. Saya memiliki hak untuk peduli," kata Morales dalam sebuah pernyataan kepada pers, seperti dilansir AP, Selasa (1/3).

"Saya berharap mereka akan datang membawa anak saya. Saya juga ingin memikul tanggung jawab sebagai seorang ayah," ujar Morales.

Mengenai ini Zapata belum berkomentar. Kecuali untuk wawancara tunggal dan pernyataan, wanita ini lebih banyak memilih diam bahkan ketika persoalan rumah tangganya jadi pemberitaan di Bolivia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement