Selasa 01 Mar 2016 17:15 WIB

Tony Abbott Tantang Pemerintah Australia Lebih Berhemat

Tony Abbott
Foto: EPA/Lukas Coch
Tony Abbott

REPUBLIKA.CO.ID, CANBERRA -- Mantan Perdana Menteri Tony Abbott menyatakan Pemerintah Australia kini perlu mengatasi beratnya tantangan anggaran negara dengan cara melakukan penghematan lebih banyak lagi.

Sumber ABC menyatakan hal itu dikemukakan Abbott dalam rapat gabungan Partai Koalisi di Canberra, menyusul perdebatan mengenai rencana perubahan aturan pajak.

Sumber itu menyebutkan Abbott berbicara dalam rapat itu dan menyatakan "sudah saatnya pemimpin partai kembali melakukan penghematan seperti sebelumnya". Tampaknya Abbott merujuk kepada tindakannya sendiri saat dia menjabat perdana menteri, dengan cara memotong berbagai pengeluaran negara.

Abbott belakangan ini terus membela kebijakan-kebijakan ekonominya dahulu, meskipun APBN 2014 misalnya, dikecam oleh publik karena banyaknya pemotongan anggaran.

PM Malcolm Turnbull, kata sumber ABC, menanggapi tantangan Abbott itu dengan menyatakan sebagian kebijakan pemerintahan terdahulu diubah namun sebagian lainnya tetap dipertahankan. Saat ini sejumlah anggota parlemen dari faksi pemerintah mendesak PM Turnbull untuk mengumumkan kebijakan ekonominya secara lebih terperinci.

 

Baca juga:

Korban Pedofilia Australia Ragukan Keterangan Kardinal George Pell

Dermaga Apung Cina Bisa Perbaiki Kapal Perang di Tengah Laut

 

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-03-01/tony-abbott-tantang-pemerintah-australia-lebih-berhemat/1553688
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement