Kamis 03 Mar 2016 07:08 WIB

Inilah Penerbangan Terlama di Dunia

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Andi Nur Aminah
Maskapai Emirates
Foto: flickr
Maskapai Emirates

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Penerbangan terlama di dunia telah dilakukan oleh Emirates Airbus A380 selama 17 jam 15 menit tanpa henti, Rabu (2/3). Pesawat ini menempuh jarak sekitar 14.200 kilometer dari Dubai ke Auckland, Selandia Baru.

Pesawat ini kemudian terbang pulang ke Dubai pada 19.30 malam waktu setempat. Waktu selama 17 jam 15 adalah waktu pulang pergi, meski perjalanan pulang beberapa jam lebih lama.

Rute tanpa henti penerbangan baru Emirat antara Auckland dan Dubai ini dilaporkan telah mengurangi waktu tempuh selama tiga jam. Inagurasi penerbangan pertama Dubai-Auckland dilakukan oleh Airbus A380 namun layanan penerbangan reguler akan menggunakan Boeing 777.

Dilansir BBC, rekor penerbangan Dubai-Auckland ini sepertinya tidak akan dipertahankan dalam waktu lama. Karena Emirates juga meluncurkan layanan penerbangan dari Dubai ke Panama City pada Maret ini, yang akan memakan waktu 17 jam 35 menit.

Singapore Airlines pada 2015 lalu juga mengumumkan akan mengembalikan layanan perjalanan Singapura-New Jersey pada 2018 mendatang. Perjalanan ini akan berlangsung selama 19 jam. 

Penerbangan terlama sebelumnya dilakukan dari Qantas' Dallas-Sydney selama 16 jam 55 menit. Penerbangan ini menempuh jarak sekitar 13.800 kilometer.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement