Sabtu 12 Mar 2016 06:17 WIB

Restoran di Cina Tawarkan Diskon untuk Perempuan Pakai Rok Mini

Rep: Puti Almas/ Red: Bilal Ramadhan
Rok mini (ilustrasi)
Foto: Guardian
Rok mini (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam upaya untuk meningkatkan penjualan, sebuah restoran di Cina memberikan promosi. Namun, tak seperti promosi pada umumnya, restoran bernama Yang Jia Hot Pot ini menawarkan potongan harga bagi para perempuan yang mengenakan rok pendek.

Semakin pendek rok yang dikenakan pelanggan yang datang ke restoran itu, maka semakin besar diskon yang diberikan. Sebelum memasuki Yang Jia Hot Pot, para perempuan yang menggunakan rok harus mengantri terlebih dahulu.

Ukuran rok mereka kemudian akan diukur terlebih dahulu. Sejauh ini, tercatata rok paling minim yang dikenakan pelanggan restoran itu adalah 13 inci di atas lutut. Dengan demikian, ia mendapat diskon makan di yang Jia Hot Pot sebesar 90 persen.

"Ini promosi yang penting bagi kami. Terbukti, banyak orang yang berdatangan ke restoran kami yang baru berdiri sejak 5 bulan ini," ujar pemilik Yang Jia Hot Pop, Eason Yang, dilansir Oddity Central.

Meski demikian, tak sedikit yang berkomentar bahwa strategi pemasaran yang dilakukan restoran ini bersifat melecehkan Kaum Hawa.

Sebelumnya, di Negeri Tirai Bambu itu juga terdapat restoran yang melakukan promosi mengarah demikian. Namun, bedanya mereka memberi diskon pada lima pelanggan perempuan yang dinilai paling cantik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement