Kamis 17 Mar 2016 07:06 WIB

Stasiun Washington Akan Dibuka Kembali

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Agung Sasongko
Stasiun Subway Washington
Foto: Wikimedia
Stasiun Subway Washington

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Stasiun Metro Washington yang merupakan sistem transportasi subway tersibuk kedua di AS akan dibuka kembali pada Kamis (17/3). Sebelumnya, subway ditutup untuk alasan keamanan.

Serangkaian kebakaran elektris membuat seluruh sistem dimatikan. Para pekerja menghabiskan hari Rabu dengan mengecek seluruh kabel kendali. Lalu lintas meningkat signifikat di jalanan kota setelah itu.

Polisi mengatakan hanya ada kecelakaan kecil. Namun karena hal ini, pemerintah federal menyarankan seluruh karyawan kerja dari rumah. Meski sekolah lokal tetap beroperasi.

Kebakaran menyebabkan penundaan awal pekan ini dan ini bukan yang pertama kali. Kecelakaan serupa pernah terjadi tahun lalu ketika terowongan dipenuhi asap dan menewaskan satu orang penumpang.

Penutupan subway kali ini menyebabkan sejumlah gangguan vital di ibukota AS itu. Sistem kereta bawah tanah berusia 40 tahun ini juga pernah berhenti beroperasi karena badai dan hujan salju namun bukan karena alasan keamanan.

Subway ini mengangkut lebih dari 700 ribu penumpang setiap harinya dan butuh dana tambahan untuk mengurus keamanan. Manager umum Metro, Paul Wiedefeld mengatakan inspeksi pada Rabu menghasilkan 26 area rawan dan langsung memperbaikinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement