Kamis 17 Mar 2016 13:10 WIB

Hendak Rencanakan Serangan, Otoritas Paris Tangkap Empat Tersangka

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Teguh Firmansyah
Polisi Prancis mengamankan daerah  Saint-Denis, Prancis, dekat Paris, November 18, 2015 (  Reuters/ Benoit Tessier )
Polisi Prancis mengamankan daerah Saint-Denis, Prancis, dekat Paris, November 18, 2015 ( Reuters/ Benoit Tessier )

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Empat orang ditangkap di Paris  terkait kemungkingan rencana serangan di Prancis.

Menteri Dalam Negeri Prancis Bernard Cazeneuve mengatakan, mereka memiliki informasi yang menunjukkan salah seorang ditangkap kemungkinan akan melakukan kekerasan di Prancis.

"Orang tersebut ditangkap pagi ini (Rabu 16/3) bersama dengan tiga orang yang berkaitan dengannya. Tersangka diduga memiliki hubungan dengan orang-orang Suriah dan kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS)," ujarnya seperti dikutip dari laman BBC, Kamis (17/3).

Cazeneuve juga membantah laporan-laporan media yang menyatakan serangan akan segera terjadi.  Laporan-laporan media menyebutkan empat orang yang ditangkap di Paris, Rabu (16/3) terdiri dari tiga pria dan seorang perempuan.

Kantor kejaksaan Paris mengatakan, komputer yang disita saat penggrebekan akan dianalisis. Penangkapan di Paris berlangsung sehari setelah seorang pria bersenjata berkewarganegaraan Aljazair yaitu Mohamed Belkaid ditembak hingga tewas di Brusssels, Belgia.

Prancis tetap berada dalam keadaan siaga tinggi setelah serangkaian serangan di Paris pada 13 November 2015 yang menewaskan 130 orang.

Baca juga, Libya Kandidat Kuat Markas Baru ISIS.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement