Jumat 18 Mar 2016 16:23 WIB

Hewan Peliharaan Juga Menjadi Korban Perceraian Lho

Hewan peliharaan ternyata bisa meningkatkan kesehatan pemiliknya

Tracey mengatakan, karena hewan memiliki status hukum properti, hal yang terbaik agar pasangan yang berpisah menata masa depan hewan peliharaan sesegera mungkin.

"Rekomendasi kami selalu Anda membuat keputusan yang terbaik untuk si hewan. Tak ada ketentuan hukum di mana pasangan bisa berbagi waktu atau memegang hak asuh hewan,” sebutnya.

Robyn Clegg dari organisasi English Pointer Rescue Australia mengatakan kelompoknya seringkali merumahkan kembali sejumlah anjing akibat perceraian atau perpisahan.

"Ada banyak kesempatan di mana istri atau suami pergi dan mereka berakhir dalam situasi hidup yang tak seperti mereka miliki sebelumnya; menyewa tempat kecil dengan pekarangan kecil," ujarnya.

Robyn mengatakan, seringkali si mantan istri mungkin tak bekerja atau hanya bekerja paruh waktu selama pernikahan, maka kemudian ia harus bekerja penuh waktu sehingga menyerahkan si anjing untuk kebaikannya sendiri. "Motivasi mereka seringkali murni, mereka memberikan anjing kepada seseorang yang bisa memberikan perhatian yang dibutuhkan," katanya.

Tapi ia mengatakan, itu bisa menjadi waktu yang mengganggu bagi hewan, terutama ketika mereka sudah berusia lebih tua. "Ada banyak kebingungan pada anjing jika mereka sudah di rumah tangga ini selama bertahun-tahun dan kemudian mereka pindah ke tempat baru. Anjing-anjing tak tahu apa yang sedang terjadi. Tak ada yang bisa berbicara dengan mereka dan memberitahu mereka apa yang terjadi," katanya.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-03-17/hewan-peliharaan-juga-bisa-menjadi-korban-perceraian/1560010
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement