Sabtu 19 Mar 2016 03:11 WIB

Perempuan Ini Jadi Perempuan Terkuat di Dunia Militer

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Ilham
Jenderal Lori Robinson
Foto: Washington Times
Jenderal Lori Robinson

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Lori Robinson salah satu Jendral bintang empat di Amerika dinobatkan sebagai perempuan terkuat dalam militer dunia. Presiden Amerika, Barack Obama pada Jumat (17/3) menobatkan Lori sebagai perempuan paling kuat di Militer dan paling berpengaruh di dunia Militer.

Dilansir Washington Times, penobatan Lori menjadi salah satu sejarah di dunia militer. Ia pun ditunjuk menjadi kepala satuan Northern Command (Komando Militer Utara AS). Ia mengepalai salah satu dari enam kombatan regional yang dimiliki oleh Amerika. (Wanita Ini Jadi Pemimpin Kamando Militer AS).

"Kami telah merekomendasikan ia untuk mendapat posisi penting. Banyak petugas perempuan yang sangat hebat dan kuat," kata Menteri Pertahanan, Ash Carter, Sabtu (19/3).

Dengan penobatan Lori, Lori akan menjadi salah satu jendral paling senior dan perempuan pertama yang memiliki jabatan khusus di militer Amerika. Ia merintis karir militernya sejak 1982 sebagai militer angkatan udara Amerika. Pada 2014 lalu, ia menjadi komandan tempur perempuan pertama dengan pangkat jendral bintang empat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement