Ahad 27 Mar 2016 06:25 WIB

Bandara Brussels Masih Ditutup Hingga Pekan Depan

Rep: c36/ Red: Angga Indrawan
Suasana Bandara Brussels di Zaventem, setelah serangkaian ledakan mengguncang bandara Brussels dan stasiun metro kota,  Belgia, Selasa (22/3).
Foto: AFP/ Thierry Monasse
Suasana Bandara Brussels di Zaventem, setelah serangkaian ledakan mengguncang bandara Brussels dan stasiun metro kota, Belgia, Selasa (22/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Pihak otoritas Belgia menegaskan belum akan membuka bandara  Brussels hingga Selasa (29/3) awal pekan depan. Pasca teror bom pada Selasa (22/3) lalu, kondisi bangunan bandara tersebut dipastikan tetap aman.

Dilansir SBS, Ahad (27/3), penutupan bandara terhitung selama sepekan sejak teror bom terjadi.  Setelah dibuka kembali, bandara dipastikan sudah dapat melayani penerbangan komersil.

Sementara itu, berdasarkan investigasi tim teknisi dan beberapa insinyur,  bangunan Bandara Brussels tetap aman. Penelusuran yang dilakukan Sabtu (26/3), mencatat tidak adanya masalah stabilitas yang berkaitan dengan bangunan terminal . 

Bandara Brussels memiliki kapasitas 23,5 juta penumpang setiap tahunnya.  Ledakan bom di bandara tersebut terjadi di salah satu bagian ruang keberangktan pada Selasa pekan lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement