Rabu 30 Mar 2016 15:14 WIB

Ini Tanggapan Pilot EgyptAir Setelah Dibajak

Rep: Gita Amanda/ Red: Teguh Firmansyah
Maskapai EgyptAir
Foto: Reuters/Mohamed Abd El Ghany
Maskapai EgyptAir

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Para penumpang dan anggota awak pesawat EgyptAir MS181 yang Selasa (29/3) dibajak, akhirnya tiba di tujuan akhir seharusnya di Kairo. Mereka tiba pada Selasa malam, setelah sebelumnya pelaku berhasil ditangkap di Bandara Larnaca Siprus.

Seperti dilansir Aljazirah, Kapten Pesawat Omar al-Gamal sempat berbicara sebentar pada wartawan sebelum keluar dari ruang kedatangan di Bandara Internasional Kairo. Ia mengucapkan syukur atas berakhirnya insiden pembajakan tersebut.

"Alhamdulillah bahwa kita baik-baik saja dan semua penumpang baik-baik saja. Pelaku telah ditangkap dan semua telah berakhir, terima kasih Tuhan," kata Gamal.

Sebelumnya pesawat EgyptAir dengan tujuan penerbangan Alexandria ke Kairo dibajak dan dipaksa mendarat di Siprus pada Selasa pagi. Motif pembajakan hingga saat ini belum jelas. Namun pelaku sempat mengenakan sabuk peledak palsu saat melancarkan aksinya.

Para korban selamat mengaku trauma dengan insiden tersebut. Mereka mengaku kini menjalani hidup mereka dengan ketakutan.

Baca juga, Pesawat Mesir Dibajak.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement