Kamis 31 Mar 2016 12:19 WIB

Bocah Delapan Tahun Terjebak di Bandara Paris Lebih dari Sepekan

Pesawat di atas landasan Bandara Charles de Gaulle, Paris, Prancis
Foto: AFP
Pesawat di atas landasan Bandara Charles de Gaulle, Paris, Prancis

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Siapa yang masih ingat film the Terminal. Film yang dibintangi Tom Hanks ini mengisahkan bagaimana seorang pria terjebak di Bandara JFK di New York, AS.

Meski kasusnya tidak sama persis, seorang bocah di Paris juga mengalami hal yang sama. Bocah itu sudah tertahan selama lebih dari satu pekan di bandara Prancis.

Alasannya, ia tidak bisa masuk Prancis karena salah identitas. Belum diketahui pasti nama bocah itu.  Kelompok hak anak menuding otoritas Prancis telah melanggar hukum perlindungan anak dengan menolak bocah itu masuk bergabung bersama keluarganya di Prancis.

Menurut media Prancis dan Afrika, bocah itu berasal dari Pulau Komoro di Samudera India. Ia datang berasama ibunya selama lebih dari sepekan lalu. Mereka ingin mencari hidup yang baik.

Membawa tas punggung Spiderman, bocah itu kemudian ditahan di Bandara Roissy Charles de Gaulle pada 21 Maret. Ia dituduh menggunakan paspor atas nama pamannya.

Catherine Daoud, seorang pengacara anak mengatakan, penahanan anak di bandara melanggar konvensi yang diratifikasi Prancis.

Baca juga, Setelah Tolak Menlu, Netanyahu Malah Jamu Jurnalis Senior Indonesia.

 

sumber : the Guardian
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement