Kamis 31 Mar 2016 12:21 WIB

Menteri Imigrasi Australia: Pulangkan Migran yang tidak Butuh Perlindungan

Peter Dutton mengatakan keputusan untuk menerima pengungsi asal Suriah dan Irak tidak akan berubah.
Foto: abc
Peter Dutton mengatakan keputusan untuk menerima pengungsi asal Suriah dan Irak tidak akan berubah.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Dalam pertemuan pengungsi internasional di Jenewa, Menteri Imigrasi Australia Peter Dutton mengatakan pemerintah negara-negara perlu memperketat perbatasan dan mengirim migran yang tidak membutuhkan perlindungan ke negara asalnya dengan segera.

Sebelumnya, panitia berharap negara-negara akan membuka pintu bagi para imigran dalam konferensi yang diselenggarakan oleh PBB.

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon mendesak para pemimpin untuk menampung hampir setengah juta pengungsi Suriah untuk tiga tahun ke depan.

"Saya meminta Anda untuk memperbesar komitmen ini dan mendorong negara-negara lain untuk bergabung. Bila dikelola dengan baik, menerima pengungsi adalah bentuk kemenangan bagi semua orang," katanya.

Tapi dari 92 negara menghadiri pertemuan tersebut, hanya Italia, Swedia dan Amerika Serikat yang mengumumkan rencana mereka dengan nyata.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-03-31/menteri-imigrasi-australia-pulangkan-migran-yang-tidak-butuhkan-perlindungan/1564514
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement