Kamis 31 Mar 2016 18:02 WIB

Perawat Ini Bunuh 13 Pasien dengan Sengaja

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ilham
Perawat (ilustrasi).
Foto: Antara
Perawat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PIOMBINO -- Seorang perawat di Italia ditahan karena tuduhan pembunuhan terhadap 13 pasien, Kamis (31/3). Polisi menggambarkan kasus ini sebagai pembunuhan di bangsal.

Perawat perempuan ini bekerja di bagian anastesi dan unit perawatan intensif sebuah rumah sakit kota pesisir, Piombino di Tuscany. Para pasien diduga dibunuh dengan sengaja sejak 2014 hingga 2015.

Mereka dibunuh dengan cara diberi obat tetes atau injeksi. Media Italia telah memantau pelaku selama beberapa bulan. Kantor berita Ansa melaporkan, perawat berusia 55 tahun itu tinggal di Tuscany sejak 1980an.

Para korbannya adalah manula dengan berbagai penyakit. Penangkapan ini mengejutkan penduduk Italia. Pasalnya, sebelum kasus ini, ada seorang perawat, Daniela Poggiali, yang juga ditahan karena pembunuhan.

Daniela yang berusia 44 tahun dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Ia dinyatakan bersalah setelah membunuh pasien berusia 78 tahun dengan menyuntikan larutan mematikan kalium klorida.

Ia juga diduga melakukan pembunuhan terhadap pasien lain. Menurut rekaman CCTV rumah sakit, Poggiali terlihat menyeringai di samping tubuh pasien yang akhirnya meninggal.

sumber : BBC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement