Selasa 19 Apr 2016 12:30 WIB

Lima Orang Tewas Akibat Banjir di Texas

Red: Ilham
Banjir (ilustrasi)
Foto: Youtube
Banjir (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON -- Hujan deras yang mengakibatkan banjir setinggi 18 inci (46 sentimeter) di Houston, Texas, Senin (18/4), mengakibatkan lima orang tewas. Banjir mengacaukan jalur transportasi serta mengubah jalanan menjadi danau di kota berpenduduk terpadat keempat di Amerika Serikat itu.

Lebih dari 1.000 unit rumah terendam banjir di Harris County, termasuk Houston. Lebih dari 1.000 petugas SAR dikerahkan karena lingkungan sekitarnya dan jalanan terkena luapan air.

"Ini merupakan banjir terbesar yang pernah saya lihat di negara bagian Texas," kata Gubernur Greg Abbott mengenai upaya penyelamatan dalam konferensi pers.

Ia menjelaskan, bencana tersebut terjadi di sembilan kota bagian Texas. Pada kesempatan itu ia juga memperingatkan bahwa resiko bencana tetap akan terjadi dalam beberpa hari.

Abbott juga mengatakan, para petugas Badan Pendapatan Internal AS memberikan perpanjangan bagi para pembayar pajak di daerah-daerah banjir yang melanggar batas waktu pembayaran, Senin.

Petugas medis dan media melaporkan bahwa lima jenazah ditemukan dan para petugas berupaya melakukan pemeriksaan jika mereka tewas lantaran tenggelam. Belasan ekor kuda diselamatkan dari kandang kuda yang terendam banjir di dekat Cypress Creek.

Stasiun televisi menayangkan gambar beberapa hewan berjuang keras mengatasi arus air setinggi leher sebelum petugas Harris County mencapai lokasi dengan menggunakan perahu.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement