Jumat 29 Apr 2016 09:44 WIB

Boneka Reborn Karya Seniman Queensland Ini Mirip Bayi Sungguhan

Vynette Smith dan dua boneka reborn buatannya.
Foto: abc
Vynette Smith dan dua boneka reborn buatannya.

REPUBLIKA.CO.ID, QUEENSLAND -- Seorang seniman asal Queensland sukses menekuni profesinya sebagai pembuat boneka bayi yang dibuat semirip mungkin dengan bayi yang sesungguhnya. Saking detail dan halusnya, boneka buatannya sering dikira bayi sungguhan.

Vynette Smith adalah seorang seniman asal Gympie, Queensland dengan keahlian membuat boneka reborn atau boneka yang dibuat semirip mungkin dengan bayi sungguhan. Boneka reborn hasil karyanya tidak hanya terlihat mirip sekali dengan bayi sungguhan tapi juga memiliki aroma layaknya bayi.
 
"Ketika anak laki-laki Saya mulai mandiri dan tinggal terpisah, saya mulai mengoleksi boneka porselain atau boneka keramik dan saya melihat sebuah foto boneka reborn yang saya kira adalah seorang bayi sungguhan, jadi saya mulai mempelajarinya,” katanya.
 
Dalam membuat boneka reborn, Smith berusaha sedetail mungkin sehingga boneka bayi buatannya sangat mirip dengan bayi sungguhan. Hasilnya lantaran mirip sekali dengan bayi sungguhan, salah seorang pelanggannya pernah bermasalah dengan polisi lantaran boneka yang dibeli darinya tersebut.
 
"Beberapa tahun lalu di Gympie, seorang pelanggan saya membuat boneka reborn untuk anak perempuannya dan mereka pergi berbelanja dan anaknya meletakan boneka bayinya terikat kursi,” kata Smith.
 
"Ketika kembali mereka mendapati polisi telah memecahkan kaca mobilnya untuk beralasan hendak menyelamatkan bayi yang diduga terkunci didalam mobil ditengah cuaca panas. Bayi tersebut ternyata boneka reborn buatannya,” katanya.
 

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-04-29/boneka-reborn-karya-seniman-queensland-ini-mirip-bayi-sungguhan/1574992
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement