Rabu 04 May 2016 00:01 WIB

Sisi Lain Hitler, dari Cinta Pertamanya, Anti-Rokok Hingga Penyayang Binatang

Rep: mgrol65/ Red: Bilal Ramadhan
Hitler
Foto:
Adolf Hitler

3. Orang Pertama Yang Mengkampanyekan Anti Merokok di Dunia.

Ia memulai gerakan anti-tembakau ketika seorang Dokter Jerman menjadi pelopor yang mengidentifikasi terdapat hubungan antara merokok dan kanker paru-paru. Ia kemudian menjadi benci terhadap  tembakau dan tidak pernah menyentuhnya satu kalipun.

Dalam sejarah, ia menjadi orang pertama di dunia yang memimpin kampanye anti merokok. Gerakan ini juga merupakan kampanye yang paling kuat di dunia selama tahun 1930-an.

Kampanye anti merokok yang ia lakukan termasuk larangan merokok di tempat umum dan mempromoasikan manfaat kesehatan tanpa adnaya asupan tembakau.

Dari tahun 1939 sampai 1945, merokok bagi personel militer juga sangat dibatasi. Ia juga menganggap rokok sebagai 'dekaden'. Hal ini ia ungkapkan melalui pendapatnya terhadap rokok "Banyak orang yang sangat baik telah hilang karena keracunan tembakau."

 

2. Sangat Menyukai Hewan Anjing

Hitler adalah seorang yang sangat mencintai anjing, dan memiliki ketakutan dengan kucing. Hal ini sama seperti bebeberapa tokoh seperti Napoleon Bonaparte dan Julius Caesar. Ia selalu menjaga jarak dengan kucing.

Ia memiliki peliharan seorang anjing yang ia namai Blondi. Hitler dan peliharaannya ini sering menghabiskan waktu berdua bahkan merka sering tidur bersama dalam satu kamar. Blondi memiliki lima anak anking yang salah satunya Hitler namain dengan nama 'Wulf'. Nama tersebut berasal dari arti namanya sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement