Rabu 11 May 2016 16:26 WIB

Inilah Scooter, Kucing Tertua di Dunia Berusia 30 Tahun

Scooter, kucing Siam berusia 30 tahun dari Mansfield di Texas dinobatkan sebagai kucing tertua di dunia oleh Guinness World Records.
Foto: abc
Scooter, kucing Siam berusia 30 tahun dari Mansfield di Texas dinobatkan sebagai kucing tertua di dunia oleh Guinness World Records.

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS -- Banyak orang menyebut kucing mungkin memiliki sembilan nyawa, tapi umur kucing Siam ini, saat ini, menjadi yang terpanjang dalam sejarah.

Scooter, kucing Siam berusia 30 tahun dari Mansfield di Texas dinobatkan sebagai kucing tertua di dunia oleh Guinness World Records. Lahir pada 26 Maret 1986, kucing lincah ini empat tahun lebih tua dari mantan pemegang gelar, yakni kucing jenis Maine Coon berusia 26 tahun yang bernama Corduroy dari Oregon.

Dengan umur rata-rata untuk kucing peliharaan sekitar 15 tahun, Guinness World Records mengatakan umur panjang Scooter sungguh mengesankan.

Pemilik Scooter, Gail Floyd yang menjadi saksi saat Scooter dilahirkan, menuturkan umur panjang sang kucing terjadi berkat gaya hidup aktifnya serta kesenangannya menikmati hal-hal yang baik dalam hidup, misalkan dikeringkan setelah mandi dan makan ayam.

Gail mengatakan, Scooter selalu menyenangkan dan jarang meninggalkan dirinya, mengikutinya kemana pun ia pergi.

"Ia suka melihat tempat-tempat baru dan suka orang," ujarnya.

Meskipun mengalami patah kaki dua tahun lalu, dokter hewan Scooter mengatakan, kucing itu dalam kondisi kesehatan yang baik. "Scooter adalah kucing yang cukup menakjubkan, dengan kemauan yang kuat untuk hidup," ujarnya.

Texas diyakini menyimpan rahasia tersendiri, mengingat kucing tertua yang masuk rekor juga berasal dari negara bagian di selatan Amerika Serikat ini. Creme Puff, kucing hitam putih milik Jake Perry, meninggal pada Agustus 1967 setelah hidup selama 38 tahun dan tiga hari.

 

Baca: Kontroversi Terpilihnya Sadiq Khan Sebagai Wali Kota London

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-05-11/temui-scooter-kucing-tertua-di-dunia-berusia-30-tahun/1579374
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement