Rabu 15 Jun 2016 10:16 WIB

Wali Kota Sadiq Khan Larang Iklan Berbikini di London

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Teguh Firmansyah
Wali Kota London Sadiq Khan
Foto: Reuters
Wali Kota London Sadiq Khan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Wali Kota London meminta pelarangan atas iklan publik yang menunjukkan wanita berpakaian minim. Tanpa ragu, wacana itu langsung ia dituliskan di akun Twitter miliknya.

"Sebagai ayah dari dua gadis remaja, saya sangat prihatin tentang jenis iklan yang dapat merendahkan orang, terutama perempuan," kata Khan, seperti dilansir dari Fox News, Rabu (15/6).

Dengan aturan Itu berarti iklan-iklan wanita berbikini akan dihilangkan dari London, terutama di tempat-tempat umum. Khan sendiri telah mencanangkan sistem transportasi massal kota, Transport for London, untuk menciptakan iklan yang mencerminkan keragaman London.

Baca juga, Sadiq Khan Jadi Wali Kota London Muslim Pertama.

Sayangnya, tidak semua warga London memberikan reaksi positif dari wacana pelarangan iklan wanita berbikini tersebut. Pasalya, banyak yang mengira kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan Khan, sekadar akomodasi untuk umat Muslim yang ada di London.

Sejumlah kritikus malah membuat lelucon di media sosial, agar warga bersiap melihat iklan-iklan wanita berhijab. Bahkan, mereka mengeluarkan kecaman dan menuduh ada peningkatan pengaruh Islam fundamentalis di Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement