Selasa 21 Jun 2016 15:22 WIB

Serangan Dekat Kamp Pengungsi Tewaskan Tentara Yordania

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ani Nursalikah
Ledakan bom
Ledakan bom

REPUBLIKA.CO.ID, AL RUKBAN -- Sedikitnya enam tentara Yordania tewas setelah bom mobil meledak di dekat perbatasan dengan Suriah, Selasa (21/6). Lokasi serangan juga berdekatan dengan kamp pengungsi Suriah di distrik al-Rukban.

Ada sekitar 70 ribu pengungsi di sana. Otoritas Yordania mengatakan pada Aljazirah, bom meledak di zona penyangga antara perbatasan Yordania dengan kamp. Area tersebut merupakan gurun terpencil.

Belum ada kelompok yang mengklaim serangan. "Enam tentara tewas dan 14 orang lainnya terluka karena serangan teroris," kata otoritas anonim pada AFP.

Menurutnya ini adalah jumlah awal. Kemungkinan jumlah korban meningkat. Televisi pemerintah Yordania menggambarkan insiden tersebut serangan teroris yang pengecut. Dalam pernyataan singkat dari militer, dilaporkan sejumlah kendaraan hancur karena ledakan.

Serangan ini terjadi dua pekan setelah lima inteligen Yordania tewas ketika seorang pria bersenjata menggeruduk kantor direktorat inteligen Yordania di Ain el-Basha. Insiden ini terjadi di kamp pengungsi Palestina di al Baqa'a.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement