Sabtu 25 Jun 2016 14:50 WIB

Istri dan Anak Obama Bakal Kunjungi Afrika

Michelle Obama
Foto: VOA
Michelle Obama

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Michelle Obama akan mengunjungi Afrika pada Ahad (26/6) bersama anaknya, Sasha dan Malia, beserta ibunya. Kunjungan istri Barack Obama itu guna menggalakkan pendidikan untuk anak perempuan.

Ibu negara AS direncanakan akan mendatangi Maroko, Liberia, dan Spanyol selama enam hari masa kunjungan. Michelle bersama rombongannya hendak menggiatkan misi "Let Girls Learn", sebuah prakarsa pemerintah AS yang diresmikan Presiden Barack Obama dan ibu negara pada 2015.

"Michelle akan bergabung dengan aktris Meryl Streep dan Freida Pinto di Maroko untuk berbicara mengenai tantangan yang dihadapi perempuan remaja dalam mengakses pendidikan," ujar pihak staf ibu negara.

Istri Presiden Obama itu juga akan mengunjungi sarana pelatihan Pasukan Perdamaian di Liberia, serta mendatangi sebuah sekolah bersama Presiden Liberia Ellen Johansson Sirleaf, kepala negara perempuan pertama di Afrika dan Peraih Nobel Perdamaian.

Perhatian Michelle pada pendidikan untuk anak perempuan kian meningkat, khususnya saat kelompok garis keras Boko Haram menawan 276 anak perempuan dari sekolahnya di Chibok, bagian timur laut Nigeria pada April 2014.

"Ini adalah kunjungan yang unik mengingat ibu negara akan mendatangi tiga wilayah berbeda yang penting bagi Amerika Serikat, yaitu Kawasan Sub-Sahara Afrika, Afrika Utara, dan Eropa," kata Ben Rhodes, asisten presiden dalam konferensi telepon yang sama, Sabtu (25/6).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement