Rabu 13 Jul 2016 15:01 WIB

Tersangka Perampokan Bank Standard Chartered Ditangkap

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Standard Chartered.
Foto: thenewstribe.com
Standard Chartered.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Seorang tersangka perampokan sebuah bank di Singapura yang melarikan diri ke Thailand telah ditangkap.  Tersangka adalah pria bernama David James Roach. Ia merupakan warga negara Kanada yang melakukan perampokan di Bank Standard Chartered, Singapura.

Pria berusia 27 itu diketahui melakukan perampokan dengan cara mengirimkan petugas teller catatan. Ia menuliskan memiliki senjata dan memaksa untuk diberikan sejumlah uang.  Petugas bank menyalakan alarm tanda bahaya dan polisi datang beberapa menit kemudian. Namun, David sudah melarikan diri.

David yang melarikan diri ke Bangkok, Thailand kemudian ditangkap saat berada di sebuah pusat perbelanjaan. Menurut pihak kepolisian, ia harus mengikuti prosedur hukum di negara itu terlebih dahulu.

Namun, Singapura meminta agar ia diproses di negara tersebut. Demikian dengan Kanada, yang merupakan negara asal David.  "Singapura meminta tersangka untuk diproses secara hukum di negara tersebut, namun kami akan menunggu putusan pengadilan untuk mengirimkannya," ujar komisaris jenderal polisi Thailand, Jakthip Chaijinda, dilansir Reuters, Rabu (13/7).

Jakthip menjelaskan David kini tengah dalam proses interogasi.  "Pihak kedutaan Kanada juga sudah datang menemuinya. Bagaimanapun, ia akan dikirim ke luar dari Thailand setelah proses hukum di sini berlangsung," jelas Jakhthip.

Baca juga, Singapura Hapus Komentar Obama yang Dukung LGBT.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement