Kamis 28 Jul 2016 17:00 WIB

Pasien Sakit Jiwa Pengagum ISIS Kabur, 'Saya akan Ledakkan Anda'

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Polisi berjaga setelah ledakan di Ansbach, Jerman.
Foto: Reuters
Polisi berjaga setelah ledakan di Ansbach, Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, BREMEN -- Pihak kepolisian Jerman menangkap seorang pria yang merupakan pengungsi asal Aljazair. Hal ini setelah dirinya melarikan diri dari sebuah fasilitas kejiwaan dan meneriakkan kata-kata berisi ancaman akan meledakkan sesuatu. "Saya akan meledakkan Anda," teriak pasien itu ketika perawat ingin mencoba menghentikannya.

Pria berusia 19 itu ditangkap di sebuah stasiun kereta api di Bremen. Sebelum penangkapan, pihak kepolisian melakukan evakuasi di sekitar lokasi, termasuk pusat perbelanjaan yang ada di dekatnya.

"Pria ini telah terlibat dalam beberapa kasus pencurian dan dari pengakuannya, ia bersimpati terhadap Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS)," ujar pihak kepolisian federal Jerman, dilansir Reuters, Kamis (28/7).

Pria yang disebut tengah mencari suaka di Jerman itu juga disebut mengaku kagum dengan pelaku penyerangan di sebuah pusat perbelanjaan di Muenchen, pekan lalu. Namun, tidak ada bukti yang menunjukan bahwa dirinya turut membantu serangan itu dilakukan.

Baca juga, ISIS Culik 300 Pekerja Pabrik.

Sejak 18 Juli lalu, Jerman menghadapi serangkaian serangan. Beberapa pejabat menghubungkan serangan itu dengan aksi terorisme dari kelompok-kelompok militan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement