Rabu 03 Aug 2016 18:49 WIB

Pesawat Emirates Terbakar Saat Landing di Bandara Dubai

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Pesawat Emirates alami kecelakaan di Bandara Dubai.
Foto: Al Arabiya
Pesawat Emirates alami kecelakaan di Bandara Dubai.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Pesawat milik maskapai penerbangan Emirates Airline mengalami kecelakaan saat mendarat di Bandara Internasional Dubai, Rabu (3/8). Pesawat yang terbang dari India itu mendarat dengan keras sehingga menyebabkan badan pesawat terbakar.

Beruntung semua penumpang berhasil selamat. Begitupula kru pesawat berhasil keluar sebelum api membesar.  Asap hitam yang tebal kemudian terlihat keluar dari pesawat Boeing 777 itu. Dalam video tampak petugas yang bahu membahu memadamkan api.

Pihak Emirates Airline juga mengatakan sebanyak 282 penumpang serta 18 awak pesawat berada dalam kondisi aman. Saat ini, pihak maskapai sedang memprioritaskan semua orang yang ada di dalam peristiwa itu.

"Prioritas utama kami saat ini adalah keselamatan dan kesejahteraan semua yang terlibat," ujar pernyataan Emirates Airline melalui jejaring sosial Twitter seperti dilansir BBC, Rabu (3/8).

Atas terjadinya insiden ini, pihak Bandara Internasional Dubai menunda semua keberangkatan pesawat sementara waktu. Pemberitahuan lebih lanjut terkait kapan bandara aktif kembali akan dilaporkan.

sumber : BBC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement