Kamis 04 Aug 2016 18:39 WIB

Penumpang Berteriak Panik Saat Pesawat Emirates Terbakar

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Pesawat Emirates alami kecelakaan di Bandara Dubai.
Foto: Al Arabiya
Pesawat Emirates alami kecelakaan di Bandara Dubai.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Sebuah video amatir yang diambil dalam insiden kecelakaan pesawat Emirates saat mendarat di Bandara Dubai, Uni Emirat Arab menunjukkan adanya kekacauan terjadi di antara para penumpang. Mereka yang panik berupaya untuk mengambil barang-barang di atas kabin.

Di tengah situasi panik, seorang pramugari berteriak kepada para penumpang untuk segera melompat. Hal itu nampaknya dilakukan setelah api mulai membakar bagian badan pesawat Boeing 777 tersebut.  "Lompat, lompat, lompat, tinggalkan saja tas Anda," ujar pramugari yang terekam dalam video amatir seperti dilansir Reuters, Kamis (4/8).

Beberapa saat setelah itu, lorong pesawat dipenuhi oleh orang-orang yang berteriak. Beberapa juga terlihat memasang masker oksigen yang keluar dari langit-langit kabin.

Para penumpang kemudian meluncur ke bawah dengan menggunakan parasut darurat yang ditiup dari pintu pesawat. Terlihat sayap pesawat telah terbakar, disertai asap hitam tebal.

Pihak Emirates mengonfirmasi seluruh 282 penumpang dan 18 awak yang ada di atas pesawat telah berhasil dievakuasi. Namun, salah satu petugas pemadam kebakaran tewas dalam insiden pendaratan gagal tersebut.

Baca juga, Pesawat Emirates Terbakar Saat Landing di Bandara Dubai.

Pihak berwenang juga mengatakan penyelidikan pesawat tergelincir dan terbakar hingga saat ini masih dilakukan. Sebelumnya, insiden ini membuat seluruh penerbangan dari bandara internasional Dubai ditunda beberapa jam. Pada Rabu (3/8) malam, bandara telah kembali beroperasi secara normal.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement