Jumat 05 Aug 2016 15:43 WIB

Obama Nikmati Liburan Terakhir Sebagai Keluarga Presiden

Presiden Barack Obama, putrinya Malia dan Ibu Negara Michelle Obama (kiri) saat bersepeda di West Tisbury, Massachussets di Martha's Vineyard.
Foto: AP Photo/Susan Walsh
Presiden Barack Obama, putrinya Malia dan Ibu Negara Michelle Obama (kiri) saat bersepeda di West Tisbury, Massachussets di Martha's Vineyard.

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON -- Presiden Barack Obama dan keluarga memulai liburan ketujuh dan terakhir di Martha's Vineyard sebagai keluarga presiden.

Keluarga Obama secara resmi tiba pada Sabtu untuk memulai liburan dua pekan. Para penghuni pulau tersebut mengaku menghargai keluarga presiden yang tetap low profile.

"Begitulah seharusnya liburan. Ini lebih banyak tentang dia dan keluarganya, bukannya membuat pertunjukan. Saya menghormati itu," kata Rhonda Backus, warga dan manager Alley's General Store, sebuah toko yang sempat dikunjungi keluarga Obama dan staf, Jumat (5/8).

Baca: Obama Sebut ISIS Miliki Taktik Baru

Keluarga Obama menghabiskan musim panas setiap Agustus di resor pulau terkenal Cape Cod sejak menjabat pada 2009, kecuali saat kampanye pada 2012.

Obama biasanya terlihat bermain golf, bersepeda atau hiking bersama kedua anak perempuannya, Malia (18 tahun) dan Sasha (15). Keluarga ini juga terlihat menikmati es krim, gorengan makanan laut atau mengunjungi toko.

Keluarga presiden ini rencananya akan menghuni kembali rumah yang mereka sewa dalma beberapa tahun belakangan di Chilmark yang terletak cukup terpencil di bagian barat pulau.

Rumah seluas 8.100 kaki persegi tersebut terdiri dari tujuh kamar tidur, kolam renang infinity dan lapangan tenis yang bisa berfungsi menjadi lapangan basket.

Keluarga Obama akan mengakhiri liburan pada 21 Agustus.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement