Rabu 10 Aug 2016 00:23 WIB

Mahathir Mohamad Dilarikan ke Rumah Sakit

Rep: Hasanul Rizqa/ Red: Nur Aini
Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad memberikan orasi ilmiah di Jakarta, Senin (25/7).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad memberikan orasi ilmiah di Jakarta, Senin (25/7).

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR – Mantan perdana menteri Malaysia, Mahathir Mohamad harus menjalani perawatan di rumah sakit Institut Jantung Nasional (IJN), Malaysia, Selasa (9/8).

Tokoh yang kini berusia 91 tahun itu dikabarkan mengalami sakit infeksi di dadanya.  “Beliau menjalani perawatan hingga beberapa hari ke depan,” demikian rilis dari IJN seperti dilansir Straits Times, Selasa (9/8).

“Berdasakan saran tim medis, kunjungan akan dibatasi dulu. Hanya anggota keluarga terdekat yang boleh menjenguk,” ujar pernyataan tersebut.

Mahathir telah memimpin Malaysia sebagai perdana menteri selama 22 tahun. Pada 2003, tokoh yang menentang keras intervensi IMF itu pensiun dari jabatan kenegaraan.

Bagaimanapun, dalam beberapa bulan terakhir, Mahathir kerap tampil di hadapan publik. Dia ikut terlibat dalam pembentukan partai politik Partai Pribumi Bersatu Malaysia, bersama dengan mantan wakil perdana Menteri Muhyiddin Yassin. Ia juga kerap terdepan mengkritik pemerintahan PM Najib Tun Razak.

Belakangan ini, kondisi fisiknya terpantau agak menurun. Mahathir diketahui telah menjalani beberapa kali operasi jantung.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement