Rabu 17 Aug 2016 06:16 WIB

Pelaku Penembakan Imam di Masjid New York Disidangkan

Pelaku penembakan seorang imam di masjid New York, Oscar Morel akan menghadapi persidangan.
Foto: nydailynews.com
Pelaku penembakan seorang imam di masjid New York, Oscar Morel akan menghadapi persidangan.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Pria asal New York dihadapkan ke persidangan, Selasa, atas dakwaan pembunuhan tingkat dua karena menembak mati imam Muslim berserta rekannya pada akhir pekan lalu, kata polisi.

Dakwaan itu ditujukan kepada Oscar Morel, 35 tahun, pria asal Brooklyn, Senin, beberapa jam setelah ratusan pelayat berkumpul di pemakaman terbuka kedua korban tersebut. Pembunuhan di pinggiran Queens itu mengejutkan kaum imam tersebut, yang berasal dari Bangladesh, di permukiman tersebut.

Morel didakwa melakukan dua pembunuhan tingkat dua atas kematian Imam Maulama Akonjee, 55 tahun, dan Thara Uddin, 64 tahun, kata juru bicara Kepolisian New York. Ia juga dituduh melakukan kejahatan tingkat kedua atas kepemilikan senjata. Meski begitu, juru bicara itu belum mengungkap alasan penembakan tersebut.

Polisi mengatakan, Morel ditahan pada Selasa pagi dan akan dihadirkan di persidangan satu hari kemudian. Morel diperiksa polisi sesudah ditangkap dalam tabrak lari saat hari penembakan pada Sabtu itu.

Akonjee dan Uddin ditembak dalam jarak dekat di kepala setelah beribadah di madjid Al-Furqan Jame, di Taman Ozone, Sabtu. Polisi mengakui sebelumnya tak mengetahui adanya hubungan antara pria yang diinterogasi dengan korban pembunuhan.

Wali kota Bill de Blasio yang menghadiri pemakaman menjanjikan, pemerintah kota akan menempatkan banyak polisi di pemukiman itu, meski motif pembunuhan masih belum jelas.

Polisi sebelumnya mengatakan, belum ada bukti kedua pria itu dibunuh karena keyakinannya. Meski demikian, kemungkinan tersebut tetap diperhitungkan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement