Sabtu 10 Sep 2016 14:42 WIB

Kucing Ini Bertahan Hidup setelah 16 Hari Terjebak di Reruntuhan

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Teguh Firmansyah
Petugas penyelamat bekerja di sebuah rumah ambruk setelah gempa di Amatrice, Italia Tengah, Jumat (26/8).
Foto: Vigili del Fuoco/Handout via REUTERS
Petugas penyelamat bekerja di sebuah rumah ambruk setelah gempa di Amatrice, Italia Tengah, Jumat (26/8).

REPUBLIKA.CO.ID, AMATRICE -- Petugas pemadam kebakaran berhasil menyelamatkan seekor kucing dari balik reruntuhan bangunan di Amatrice, Italia. Ajaibnya, kucing itu masih hidup dan bertahan selama 16 hari setelah gempa bumi yang mengguncang wilayah tersebut.

Kucing itu bernama Pietro. Ia bertahan hidup tanpa makanan dan hanya mengandalkan air hujan untuk minum karena terkurung di bawah reruntuhan rumah.

Pemadam kebakaran menemukannya ketika menemani pemilik Pietro untuk mencari benda-benda dari rumah yang sudah hancur. Tiba-tiba, mereka mendengar suara mengeong di bawah puing-puing. Mereka lalu menyelamatkan kucing itu dan membawanya ke dokter hewan terdekat. Pietro mengalami patah rahang dan dehidrasi.

"Setiap nyawa yang terselamatkan mengandung emosi yang tak tergambarkan. Untungnya, keajaiban tak pernah berakhir," tulis Agensi Keselamatan Hewan Italia seperti dikutip dari Travel and Leisure, Jumat (9/9).

Baca juga, Gempa Italia Hancurkan Tiga Perempat Kota.

Sebelumnya, pada 24 Agustus lalu, gempa bumi dengan kekuatan 6,2 skala richter mengguncang Italia tengah. Kejadian itu menewaskan lebih dari 290 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement