Selasa 13 Sep 2016 22:01 WIB

Separuh Warga Australia Disebut Alami Penyakit Kronis

Sekitar 14 juta warga Australia obesitas.
Foto:

Sussan mengatakan, laporan itu menemukan orang-orang yang tinggal di daerah pedesaan dan terpencil di Australia cenderung memiliki harapan hidup lebih rendah daripada orang yang tinggal di kota-kota besar. Ia menyebut, mereka yang tinggal di daerah terpencil dan sangat terpencil memiliki tingkat kematian lebih tinggi akibat kecelakaan lalu lintas, bunuh diri dan diabetes.

"Masyarakat di daerah yang sangat terpencil juga hampir dua kali lebih mungkin untuk mengalami perawatan darurat rumah sakit yang melibatkan operasi, daripada mereka yang tinggal di kota-kota besar," jelas Sussan Ley.

Sang Menteri menambahkan, "Dan jumlah layanan dokter umum yang tersedia per orang di daerah yang sangat terpencil setengah dari kota-kota besar."

Meski demikian, ada beberapa hasil positif dalam laporan kesehatan terbaru. Sussan mengatakan, tingkat kelangsungan hidup penderita kanker telah meningkat dan angka kematian secara keseluruhan telah turun sekitar 22 persen selama 34 tahun terakhir.

"Dan itu hasil yang baik, terutama karena kami menyaksikan adanya peningkatan jumlah kasus kanker baru yang terdiagnosa setiap tahunnya," ungkap Sussan.

Desakan untuk fokus terhadap pencegahan

Sebuah laporan terbaru yang diterbitkan oleh Institut Sax menemukan, penyakit kronis-yang bisa dicegah pada mereka yang berusia 45 tahun ke atas membebani sistem kesehatan miliaran dolar.

Emily Banks, seorang profesor dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Nasional Australia (ANU), mengatakan, Australia bisa melakukan "sesuatu yang jauh lebih baik dalam hal pencegahan". "Kami juga tahu bahwa pencegahan adalah investasi besar," sebut Emily Banks.

Profesor Emily mengatakan, kebanyakan orang dengan kondisi yang disebabkan oleh pilihan gaya hidup, seperti merokok atau diet yang buruk, telah menyatakan bahwa sebenarnya mereka bisa mencegah penyakit itu terlebih dahulu.

"Jadi saya pikir, kami bisa melakukan lebih banyak untuk mencegah penyakit terkait merokok, saya pikir kami bisa melakukan lebih banyak untuk mengurangi kelebihan berat badan dan obesitas," utaranya. "Salah satu hal yang disoroti laporan ini adalah variasi antara si kaya dan si miskin, antara warga Australia Aborijin dan non-Aborijin,” kemuka Emily Banks.

"Dan itu benar-benar menunjukkan kepada kami betapa kami sesungguhnya bisa mencegah, karena peningkatan dalam kerugian tersebut benar-benar menunjukkan kepada kami bahwa kesempatan itu ada di luar sana,” jelasnya.

Ia menyambung, "Dan kami masih perlu memastikan resep gaya hidup, yang benar-benar landasan dari sistem pencegahan yang baik."

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/berita/separuh-dari-warga-australia-disebut-alami-penyakit-kronis/7841322
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement