Kamis 15 Sep 2016 06:22 WIB

Dua Panda Raksasa Rayakan Ultah di Singapura

Panda raksasa Kai Kai merayakan ulang tahun bersama panda betina Jia Jia di Kebun Binatang Singapura.
Foto: news.asiaone.com
Panda raksasa Kai Kai merayakan ulang tahun bersama panda betina Jia Jia di Kebun Binatang Singapura.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Panda-panda raksasa bernama Kai Kai dan Jia Jia merayakan hari ulang tahun mereka di tengah hidangan kue es krim rasa madu di suaka margasatwa River Safari, Singapura, Rabu (14/9).

Pesta di River Safari itu merupakan perayaan ulang tahun keempat kedatangan kedua panda. Para penjaga taman River Safari membuat pesta ulang tahun bagi kedua panda raksasa itu dengan menyediakan kue es krim madu, yang dihiasi irisan apel dan wortel.

Kai Kai, yang berjenis kelamin laki-laki, berulang tahun kesembilan pada Rabu. Panda betina Jia Jia berusia delapan tahun pada 3 September.

Kue es krim mereka memiliki berat total tujuh kilogram dan para penjaga River Safari membutuhkan waktu empat hari untuk menyelesaikan pembuatan kue tersebut. Kedua panda raksasa itu tiba di Singapura pada 2012 di bawah skema pinjaman 10 tahun dari Cina.

Kai Kai dan Jia Jia memasuki tahun kedua musim kawin pada April 2016, namun sejauh ini perkawinan natural atau inseminasi buatan belum membuahkan hasil. Para penjaga taman margasatwa dan dokter hewan tetap merasa optimistis kedua panda itu akan menghasilkan anak, mengingat usia Jia Jia masih sangat muda.

River Safari dan dokter hewan juga akan terus menjalankan teknik-teknik pengembangbiakan, yang sudah terbukti sukses diterapkan di kebun-kebun binatang lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement