Jumat 23 Sep 2016 17:05 WIB

Delapan Petugas Kebakaran Rusia Tewas

Rep: MgRol81/ Red: Teguh Firmansyah
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Delapan petugas pemadam kebakaran (damkar) tewas saat mencoba memadamkan kebakaran besar di sebuah gudang besar berisi bahan plastik di Moskow timur pada Kamis malam (22/9).

Juru bicara Kementerian Darurat Rusia (MCHS) mengonfirmasi mayat para petugas ditemukan di antara puing-puing sisa kebakaran pada Jumat pagi (23/9).

Kantor berita Tass melaporkan 100 karyawan telah dievakuasi dari gudang bunga plastik di Amurskaya Ulitsa sebelum api membesar. MCHS kemudian menegaskan bahwa bangunan telah kosong saat api menjalar.

Pejabat MCHS, Oleg Bazhenov menyebutkan tim damkar telah dipanggil ke tempat kejadian pada pukul 17.00, Kamis. Sebanyak 46 unit peralatan khusus dan lebih dari 160 petugas damkar telah dikirim ke lokasi kebakaran. Namun petugas damkar baru berhasil memadamkan kobaran api pada pukul 06.00, Jumat.

Delapan petugas damkar yang tewas berusaha memadamkan api di atap bangunan, yang kemudian runtuh, urai Bazhenov. Para saksi yang berada di lokasi awalnya berharap mereka selamat dari insiden tersebut, tapi kobaran api dan asap yang tebal menjebak ke delapan petugas untuk keluar dari gedung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement