Ahad 25 Sep 2016 17:57 WIB

Pelaku Penembakan Burlington 'Seperti Zombie'

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Winda Destiana Putri
Rekaman video menunjukkan gambar pria yang diduga pelaku penembakan di sebuah mal di Washington.
Foto: Reuters
Rekaman video menunjukkan gambar pria yang diduga pelaku penembakan di sebuah mal di Washington.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Pelaku penembakan di sebuah pusat perbelanjaan Burlington ditangkap, Ahad (25/9). Menurut polisi, Arcan Cetin (20 tahun) ditangkap di Oak Harbor, Washington.

Dalam konferensi pers, polisi mengatakan mobil pelaku diidentifikasi oleh kamera keamanan di mal Carcade, lokasi kejadian. Letnan Mike Hawley dari Departemen Sheriff Island County mengatakan mobil itu kemudian ditemukan di Oak Harbor.

Hawley mengatakan pria itu tidak mengatakan apa pun saat ditangkap. "Ia seperti zombie yang membawa senjata," katanya, dikutip BBC. Sejauh ini, polisi belum mengetahui motif penembakan.

Lima orang tewas saat Cetin melakukan penembakan di Macy's departement store. Korban termuda adalah Sarai Lara yang berusia 16 tahun. Layanan doa digelar pada Sabtu malam di gereja Central United Methodist, Sedro-Woolley, Washington.

Stasiun televisi KIRO mengutip pernyataan orang yang kenal dengan pelaku. Menurutnya, Cetin berusia 20 tahun dan tinggal bersama keluarganya di Oak Harbor. Ia lulus dari sekolah menengah atas pada 2015.

Tampak video rekaman saat penangkapannya menyebar. Terlihat Cetin tidak melawan saat digelandang polisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement