Senin 26 Sep 2016 14:17 WIB

Motif Penembakan Burlington Masih Buram

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Teguh Firmansyah
Penembakan. Ilustrasi.
Foto: rawstory.com
Penembakan. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BURLINGTON -- Penyidik masih mencaritahu motif penembakan di Macy's Departement Store di Burlington, Washington, AS, Ahad (25/9). Pelaku, Arcan Cetin (20 tahun) telah ditangkap di Oak Harbor, 48 km dari Burlington.

Polisi mengatakan pria kelahiran Turki itu telah ditahan sejak Sabtu. Ia tidak melawan saat polisi menangkapnya. "Ia terlihat seperti zombie," kata polisi dalam konferensi pers.

Motif aksi penembakan itu masih tidak jelas. Cetin akan muncul di pengadilan pada Senin tanpa dakwaan. FBI mengatakan, tidak ada indikasi serangan terkait terorisme. Sehingga motif itu tampaknya akan dikesampingkan.

Menurut kepolisian, Cetin adalah warga permanen dan sah di AS. Pacarnya diketahui bekerja di Macy's. "Kepolisian akan mengarahkan penyelidikan ke sana," kata Juru bicara Kepolisian Washington, Sersan Mark Francis.

Penyidik juga berencana mencari tempat tinggal Cetin di Oak Harbor, termasuk kendaraan dan mewawancarai saksi untuk mendapat bukti. Menurut Seattle Times, Cetin memiliki sejumlah catatan kriminal. Diantaranya tiga kekerasan rumah tangga dengan ayah tirinya sebagai korban.

Baca juga, Enam Penembakan Mematikan di AS.

Ia juga pernah ditangkap karena mabuk saat mengemudi. Ia juga dilarang untuk memiliki senjata api. Reuters tidak bisa mengonfirmasi laporan-laporan ini.

Polisi belum merilis data korban penembakan. Namun media lokal melaporkan usia mereka beragam mulai dari remaja hingga 90 tahunan termasuk seorang ibu dan anak perempuannya. Kantor Skagit County Coroner berencana merilis info korban pada Senin.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement