Jumat 30 Sep 2016 07:05 WIB

Urus Kecelakaan Kereta, Gubernur New York Batal Hadiri Pemakaman Peres

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Ani Nursalikah
Kecelakaan kereta komuter New Jersey Transityang tergelincir dan menabrak stasiun di Hoboken, New Jersey, AS, Kamis, 29 September 2016.
Foto: David Richman via REUTERS
Kecelakaan kereta komuter New Jersey Transityang tergelincir dan menabrak stasiun di Hoboken, New Jersey, AS, Kamis, 29 September 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, HOBOKEN -- Kecelakaan terjadi di stasiun kereta New Jersey Transit Hoboken, Kamis pagi (29/9), saat jam sibuk. Satu orang dikonfirmasi meninggal, sedangkan ratusan orang lain mengalami terluka akibat kecelakaan.

Gubernur New York Andrew Cuomo membatalkan perjalanan ke Israel untuk menghadiri pemakaman mantan Presiden Israel Shimon Peres. Hal itu dikarenakan kecelakaan kereta komuter mematikan di New Jersey, yang kemungkinan banyak memakan korban warga New York.

Padahal, ia telah merencanakan akan memberi penghormatan terakhir kepada Shimon Peres yang rencananya dimakamkan Jumat (30/9). Sebaliknya, ia akan melakukan kunjungan langsung ke lokasi kecelakaan bersama Gubenur New Jersey, Chris Christie.

Baca: Penyebab Kecelakaan Kereta di New Jersey Mulai Diselidiki

Cuomo mengungkapkan, cukup banyak warga New York yang berada di lokasi saat kecelakaan terjadi, baik di stasiun maupun di dalam kereta. Ia menegaskan Kepolisian New York akan membantu penanggulangan kecelakaan di Hoboken.

Warga New York memang banyak melakukan pemberhentian terakhir di Hoboken, lalu melanjutkan perjalanan menggunakan perahu melintasi Hudson. Cusmo menambahkan, kecelakaan yang terjadi kemungkinan akan menyebabkan pembatalan besar perjalanan menuju New York.

 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement