Kamis 06 Oct 2016 17:08 WIB

Putin dan Erdogan Bahas Suriah

Rep: MgRol81/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bersama Presiden Rusia Vladimir Putin.
Foto: Kremlin Pool Photo via AP
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bersama Presiden Rusia Vladimir Putin.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Rusia Vladimir Putin membahas perkembangan terakhir di Suriah lewat telepon, Rabu (5/10).

Menurut sumber presiden, kedua pemimpin itu mengevaluasi secara keseluruhan perkembangan terakhir Suriah sebagai upaya untuk membawa penghentian permusuhan permanen.

Dilansir dari Hurriyet Daily News, sumber tersebut menggarisbawahi kedua pemimpin mengungkapkan pentingnya melakukan upaya intensif untuk mengakhiri konflik dan memberikan bantuan kemanusiaan di Suriah.

Kedua pemimpin itu juga mengkaji isu-isu yang akan mereka bahas saat bertemu di Istanbul pada 10 Oktober mendatang di sela-sela Kongres Energi Dunia.

Baca juga,  Erdogan: Turki Berhak Gelar Operasi Militer di Suriah.

Mereka pun membahas pentingnya kerja sama mereka dalam pembangunan Publik Nuklir Akkuyy di provinsi selatan Mersin dan proyek pipa Turkish Streaming yang sedang berjalan.

Erdogan dan Putin telah meningkatkan frekuensi pertemuan tatap muka mereka dalam beberapa bulan terakhir setelah mereka menormalisasi hubungan bilateral mereka pada akhir Juni.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement