Kamis 13 Oct 2016 06:41 WIB

Raja Salman Minta Semua Korban di Great Hall Diberikan Fasilitas Terbaik

Rep: c62/ Red: Damanhuri Zuhri
Raja Salman
Foto: EPA/LINTAO ZHANG/POOL
Raja Salman

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman turun langsung memberikan bantuan kemanusiaan terhadap korban Great Hall di Yaman. Untuk meminta data berapa jumlah korban terkait peristiwa yang terjadi Sabtu lalu, Raja Salman berkoordinasi dengan Komandan Pasukan Koalisi pro pemerintah yang sah.

“Semua orang yang memerlukan pengobatan di luar Yaman harus dipindahkan ke fasilitas yang lebih baik di luar negeri,” kata Raja Salman seperti dikutip, Saudi Press Agency, Rabu, (13/10).

Bantuan Kamanusiaan yang diberikan untuk korban Great Hall ditandatangani di Riyadh, Selasa (11/10) yang diambil dari kas pemerintah Kerajaan Saudi sebesar 3.000.000 dolar AS atau setara  Rp 39 miliar

Selain memberikan bantuan uang, Raja Salman juga memberikan Otoritas Medis Internasional untuk memberikan layanan sterilisasi air dan sanitasi lingkungan ke Aden, Taiz, Sanaa, Luhaj, dan Ebb.

Dalam perkembangan terakhir terkait insiden ini, Komando Pasukan pro pemerintah yang sah menyampaikan Militer Kerajaan Saudi akan membantu mencegah serangan rudal balistik yang diluncurkan milisi Houthi menuju kota Khamis Mushayt. Kejadian ini juga menjadi sorotan pemerintah Amerika Serikat di Washington yang mengecam keras tindakan kekerasan Houthi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement