Jumat 14 Oct 2016 12:28 WIB

JK Ajak Peserta BIMP-EAGA Doakan Mendiang Raja Thailand

 Seorang wanita Thailand menangis di Rumah Sakit Siriraj di mana Raja Bhumibol Adulyadej dirawat di Bangkok,  Raja Bhumibol Adulyadej dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (13/10).
Foto: AP/ Wason Wanichakorn
Seorang wanita Thailand menangis di Rumah Sakit Siriraj di mana Raja Bhumibol Adulyadej dirawat di Bangkok, Raja Bhumibol Adulyadej dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (13/10).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengajak peserta pertemuan 'The 3rd Brunai, Indonesia, Malaysia, Philipines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA)' berdoa atas meninggalnya Raja Thailand Bhumibol Adulyadej.

"Kita sama-sama negara ASEAN, mari berdoa atas meninggalnya Raja Thailand," kata Wapres sebelum mengawali sambutan pada acara yang digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, itu, Jumat (14/10).

JK pun memimpin doa untuk Raja Bhumibol yang meninggal di Rumah Sakit Siriraj, Bangkok, Kamis (13/10), dalam usia 88 tahun itu. Pertemuan BIMP-EAGA dirangkai dengan Indonesia, Malaysia, Thailand-Growth Triangle (IMT-GT) di tempat yang sama.

Acara tersebut merupakan bagian dari kerja sama ekonomi, perdagangan, dan investasi subregional ASEAN yang digagas sejak tahun 1994. Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution hadir dalam pertemuan tersebut didampingi Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Dari Malaysia diwakili oleh Dato Abdul Rahman Dahlan selaku Minister in the Prime Minister Departement yang duduk di jajaran BIMP-EAGA dan IMT-GT. Sementara dari Filipina diwakili Datu Abdul Khayr Alonto selaku Kepala Otoritas Pembangunan Mindanao.

Selain konferensi dan pertemuan bisnis, acara yang digelar setiap dua tahun sekali itu juga disemarakkan dengan pameran produk unggulan dari negara anggota.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement