Senin 17 Oct 2016 10:48 WIB

Raja Bhutan ke Thailand Beri Penghormatan pada Mendiang Raja

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Esthi Maharani
Jigme Khesar Namgyel Wangchuck
Foto: YouTube
Jigme Khesar Namgyel Wangchuck

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK - Raja Bhutan, Jigme Khesar Namgyel Wangchuck, mengunjungi Grand Palace, Thailand pada Ahad (16/10) untuk memberi penghormatan kepada mendiang Raja Thailand Bhumibol Adulyadej. Raja Bhumibol meninggal dunia pada Kamis (13/10) di usia ke 88, setelah memerintah kerjaan selama tujuh dekade.

Raja Wangchuk mendatangi Paviliun Sala Sahathai Samkhom tempat Raja Bhumibol dimakamkan. Dilansir dari Strait Times, ia terlihat melambaikan tangannya di depan para pelayat yang mengantre di depan pintu istana.

Di hari wafatnya Raja Bhumibol, Raja Wangchuk memimpin doa untuk mendiang di Thimptu National Memorial Chorten di Bhutan. Bhutan menyatakan masa berkabung nasional dengan memasang bendera setengah tiang selama tiga hari sebagai tanda hormat.

Kerajaan Thailand dan Bhutan memiliki kedekatan khusus. Menurut Raja Wangchuk, Raja Bhumibol adalah raja yang mulia dalam melayani kesejahteraan rakyatnya.

"Yang Mulia mendiang Raja Bhumibol telah menjadi pemimpin yang luar biasa, kehadirannya sangat berarti bagi warga Thailand," ujar Raja Wangchuck.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement