Rabu 02 Nov 2016 13:55 WIB

Kebakaran Tempat Karaoke Vietnam, 13 Orang Tewas

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Kebakaran terjadi di sebuah tempat hiburan karaoke di distrik Cau Giay, Hanoi, Vietnam pada Selasa sore (1/11). Sebanyak 13 orang dilaporkan tewas dalam kejadian ini.

Insiden bermula saat api secara tiba-tiba membakar papan petunjuk tempat hiburan itu. Para staf di sana kemudian mencoba memadamkan api, namun gagal.

Akibatnya, api mulai membesar dan membakar bangunan delapan lantai tempat karaoke itu. Bahkan, api kemudian juga menjalar ke tiga bangunan di sekitanya hingga terlihat asap hitam yang tebal dan tinggi di udara.

Sebuah mobil dan beberapa sepeda motor yang terletak di dekat bangunan juga ikut terbakar. Api semakin besar dan petugas pemadam kebakaran dilaporkan berhasil memadamkan secara keeluruhan setelah lima jam.

Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc mengatakan polisi akan melakukan penyelidikan terakit peristiwa ini. Siapa pun, yang terbukti berada di balik kebakaran dapat dikenakan hukuman sesuai aturan yang berlaku

"Polisi akan menyelidiki apa kebakaran disebabkan suatu kesengajaan dan siapapun yang terbukti melanggar hukum akan diproses," ujar Nguyen, dilansir BBC, Rabu (2/11).

Ia juga mengatakan pihak berwenang akan melaksanakan inspeksi keselamatan kebakaran di tempat karaoke lainnya. Demikian juga dengan restoran agar kejadian serupa dapat dicegah dengan baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement